let's pack!

By , Minggu, 21 Agustus 2011 | 16:00 WIB
let's pack! (cewekbanget)

Lebaran sebentar lagi. Itu berarti saatnya mudiiik! Biar baju dan semua perlengkapan kita bisa muat dalam koper. Ada tipsnya juga nih...

-Agar lebih hemat tempat, susun pakaian dengan cara menggulung. Selain baju enggak jadi kusut, kita jadi bisa punya tempat untuk membawa barang-barang lain.

-Simpan sepatu dalam kantong plastik. Susun berhadap-hadapan dalam koper.

-Pisahkan barang-barang seperti kaos kaki, jaket, sunglasses, sampai alat sholat dalam tas berbeda. Kita jadi enggak perlu membongkar-bongkar koper lagi ketika membutuhkan barang-barang tersebut.

-Daripada membawa perlengkapan mandi dan kosmetik dalam botol besar, lebih baik gunakan kemasan untuk traveling aja. Lebih praktis dan hemat tempat.

-Jangan lupa membawa kantong plastik untuk menyimpan pakaian kotor.

-Lengkapi koper dengan gembok dan kunci pengaman. Walaupun untuk membuka koper membutuhkan kode-kode tertentu. Kita juga wajib memberikan gembok pada koper. Dobel keamanan enggak akan rugi, kan?

-Kalau kita sering mabuk di perjalanan, minyak angin dan obat anti mabuk wajib dibawa. Untuk jaga-jaga, kita bisa juga membawa obat flu, batuk, dan diare. Pisahkan barang-barang cair dalam kantong plastik tertutup, biar ketika bocor enggak melebar ke mana-mana.

Now, we're ready to go out! Selamat mudik, gals!

anggi