stay healthy while fasting

By , Senin, 1 Agustus 2011 | 16:00 WIB
stay healthy while fasting (cewekbanget)

Siapa bilang puasa justru bikin sakit? Dengan pola makan yang tepat, kita bisa tetap sehat berpuasa kok. Ini nih rumusnya..

Berpuasa enggak berarti mengonsumsi air putih jadi berkurang. Idealnya, kita harus mengonsumsi sebanyak delapan gelas dalam sehari. Nah, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi air putih ketika berbuka, sehabis solat teraweh, dan selama waktu sahur.

Sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai zat anti oksidan, dan mendukung kerja insulin. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah yang cukup, enggak perlu takut lagi deh bakal lemas selama berpuasa.

Minuman es memang menggiurkan ya, apalagi ketika kita berpuasa. Ahh segar sepertinya! Tapi, sebaiknya awali berbuka dengan minuman hangat terlebih dahulu. Produksi asam lambung akan semakin meningkat, kalau kita langsung berbuka dengan air dingin. Duh, perut nanti jadi kembung, lho.

Ketika waktu berbuka puasa tiba, bawaannya kita pasti ingin langung menyantap semua makanan yang terhidang. Ups! Keadaan lambung langsung 'kaget' ketika kita langsung menggempur dengan berbagai serangan makanan. Tunggu dulu selama satu jam, sebelum kita menyantap hidangan yaa.

See, enggak ada istilahnya enggak mau berpuasa, kan, karena takut sakit? Happy fasting, gals!

anggi