Tahun Ajaran Baru, Semangat Baru!

By , Kamis, 28 Juli 2011 | 16:00 WIB
Tahun Ajaran Baru, Semangat Baru! (cewekbanget)

Kembali ke sekolah, berarti kembali belajar lagi, nih. Tapi jangan langsung bete. Kalau kita tahu caranya, kita bisa mendapatkan nilai yang bagus buat UTS nanti. Ikuti mantra mendapatkan nilai gemilang dalam waktu singkat yang berasal dari bola-bola kristal W.

-Posisi menentukan prestasi

Minta sama wali kelas supaya menempatkan kita di kursi depan. Kita bisa terhindar dari ajakan teman untuk mengobrol kalau duduk di barisan depan. Bilang sama mereka bahwa kita memang sedang berkonsentrasi dengan nilai. Setelah jam pelajaran selesai, baru, deh, kita bebas cekakak-cekikik bareng teman-teman.

-Aktif bertanya

Seorang guru paling senang kalau siswanya aktif, minimal suka bertanya. Singkirkan rasa malu untuk bertanya sama guru. Keingintahuan kita terhadap materi pelajaran yang kurang dipahami, justru dapat membantu kita dalam memahami pelajaran. Jadi, biarkan teman-teman memandang aneh kita yang senang bertanya. Percaya, deh, malu bertanya, sesat di jalan.

-Minta tugas tambahan

Begitu tahu nilai ulangan harian kita jelek, minta tugas tambahan pada guru yang bersangkutan. Tugas tambahan tersebut bisa berupa makalah, esai, atau rangkuman. Nah, guru juga akan melihat bahwa kita sungguh-sungguh ingin belajar dengan baik.

anggi