Selidiki Penyebab Cepat Lelah

By , Jumat, 17 Juni 2011 | 16:00 WIB
Selidiki Penyebab Cepat Lelah (cewekbanget)

Kegiatan kita jadi terhambat karena cepat lelah? Jangan anggap remeh masalah ini. Seperti kata pepatah, "Ada asap ada api", enggak mungkin kita sering merasa cepat lelah tanpa ada sebabnya. Coba cek, siapa tau hal-hal di bawah ini yang menjadi penyebabnya :

Vitamin B12 memiliki peran untuk menjaga aktivitas sel darah merah yang mengalirkan oksigen di dalam darah. Jika dibiarkan terlalu lama, akan timbul

Banyak mengonsumsi protein hewani, seperti susu sapi, telur, daging, ikan, dan susu kedelai.

Masalah satu ini sudah enggak asing lagi buat kita. Bahkan, survey menunjukkan bahwa sekitar 12 juta orang di dunia menderita depresi. Pada wanita, risiko depresi bisa lebih tinggi hingga 20 persen dibandingkan pria. Dan biasanya,

Istirahat! Enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau luar kota. Kita bisa kok, jalan-jalan ke taman kompleks, atau tempat rekreasi lain yang tidak terlalu jauh. Yang penting rileks.

Dehidrasi dapat mengakibatkan cadangan tenaga dalam tubuh berkurang dan berujung pada terganggunya proses kinerja organ. Kondisi ini otomatis menyebabkan tubuh menjadi cepat lelah.

Biasakan minum 8 gelas (atau lebih) air sehari, dan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air (semangka, melon, dll.

(averina)