7 Lagu Kpop Tentang Rasa Takut & Kesepian Yang Cocok Untuk Orang Introvert

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 24 April 2018 | 14:30 WIB
sumber: BIG HIT Entertainment (Aisha Ria Ginanti)

Lagu-lagu Kpop enggak melulu mengangkat kisah cinta cewek dan cowok yang umumnya bisa bikin kita delusional sama oppa-oppa idola kita, lho. Banyak kok lagu Kpop yang punya lirik dan cerita bagus tentang kehidupan, di antaranya tentang rasa takut dan kesepian yang sering kali harus dihadapi semua orang dalam kehidupan,yang mungkin bisa lebih ngena buat orang-orang yang introvert.

Ini dia 7 lagu Kpop tentang rasa takut dan kesepian yang cocok untuk orang introvert.

Lagu yang terdapat di album In The Mood For Love Part2 ini mengangkat cerita tentang bagaimana bertahan dan berjuang dalam hidup meski selalu diselimuti rasa kesepian karena merasa enggak bisa nyambung atau dimengerti oleh orang lain di lingkungannya.

Tapi ceritanya diambil dari perspektif kehidupan paus 52 hertz yang disebuat sebagai makhluk hidup paling kesepian di dunia, karena paus tersebut hanya bisa bernyanyi di frekuensi 52 Hz, berbeda dengan paus lain yang umumnya bernyanyi di frekuensi 10-39 Hz. Alhasil si paus ini pun enggak pernah bisa didengar oleh sesamanya dan selalu menjalani kehidupannya mengarungi samudera sendirian. Makanya diberi judul Whalien 52 (plesetan dari alien) karena merasa teralienisasi.

Bigbang - Loser

Pasti ada satu tahap dalam kehidupan kita di mana kita merasa sangat kesepian dan gagal. Merasa enggak bisa cocok dengan lingkungan sosial kita bahkan dunia, sehingga merasa seperti pengecut. Tapi kita selalu berusaha menutupinya dengan berpura-pura kalau kita kuat dan bahagia.

2NE1 - Ugly

Kesepian di sini disebabkan oleh rasa enggak percaya diri karena fisik memiliki fisik yang enggak cantik atau sempurna. Alias enggak mengikuti standar cantik yang diidentikan masyarakat atau media. Karean itu dia jadi merasa enggak diterima dan enggak percaya diri.