Cowok Bisa Jatuh Cinta Sama Cewek Dengan Cara Menjalani Kegiatan Bareng

By Ifnur Hikmah, Rabu, 17 Februari 2016 | 08:06 WIB
Sumber foto: slate.com (Ifnur Hikmah)

Ada banyak cara yang bisa membuat cowok jatuh cinta sama cewek. Salah satunya adalah dengan cara menjalani kegiatan bersama-sama. Berikut alasan kenapa cowok bisa jatuh cinta sama cewek dengan cara menjalani kegiatan bareng-bareng.

(Baca juga: Cowok Bisa Langsung Suka Sama Cewek, Menurut Delapan Novel Ini)

Menurut psikolog Roslina Verauli, terdapat pola hubungan yang berbeda antara cewek dan cowok. Cewek memiliki pola face to face, maksudnya cewek lebih suka membuka dirinya lewat cerita. Itulah kenapa cewek suka banget curhat. Sedangkan cowok memiliki pola side by side. Maksudnya, ketika berhubungan cowok lebih suka menjalani kegiatan bersama-sama dengan cewek yang dia suka.

Ternyata, enggak perlu kegiatan yang membutuhkan biaya besar untuk dilakukan bareng cowok yang disuka. Roslina Verauli menyebutkan bahwa kegiatan sederhana seperti jalan-jalan, olahragam atau main bareng sudah cukup. Nah, saat melakukan kegiatan bersama-sama inilah cowok perlahan-lahan membuka dirinya. tujuannya adalah agar cewek yang dia suka mengenal dirinya.

(Baca juga: 7 Cara PDKT Cewek Yang Ternyata Enggak Semua Cowok Suka)

Karena perbedaan ini, sering terjadi pertentangan antara cewek dan cowok. Vera menjelaskan, “ketika cewek meminta cowok untuk dengerin curhatan dia, cowok merasa sukar untuk melakukannya sehingga cewek berpendapat kalau cowok enggak pengertian. Di sisi lain, cowok maunya berkegiatan bareng. Sebenarnya ini bisa diatasi, misal dengan kencan. Selain ada aktivitas, kita juga bisa cerita panjang lebar saat bersama si cowok.”

Jadi, dengan menjalankan kegiatan bareng seperti ini, cowok bisa membuka dirinya, dan dia akan jadi lebih senang jika cewek yang dia suka mau mengikuti kegiatan bersama-sama ini.

(Foto: slate.com)