Ini Isi Goody Bag Oscar 2016 yang Bernilai Lebih Dari 2 Miliar Rupiah!

By Astri Soeparyono, Selasa, 23 Februari 2016 | 04:19 WIB
Isi goody bag Oscar 2015. (foto: thewrap.com) (Astri Soeparyono)

Ajang penghargaan untuk para insan film dunia, The Academy Awards atau Oscar akan digelar pada Minggu (28/2) waktu setempat di LA, Amerika. Seperti biasanya, para undangan yang hadir juga akan menerima bingkisan yang berisi berbagai macam barang. Kabarnya, tahun ini goody bag yang para undangan terima total nilainya adalah 200 ribu Dollar, atau 140 ribu Pounds, alias lebih dari 2 miliar Rupiah! Dan, ini dia isi goody bag Oscar 2016 yang bernilai lebih dari 2 miliar Rupiah itu!

(Baca juga: 3 Kontroversi Ajang Penghargaan di Indonesia)

Tahun lalu, nilai goody bag Oscar hanya mencapai 125 ribu Dollar. Makanya, tahun ini jadi makin heboh karena nilainya yang juga semakin tinggi. Sebenarnya, goody bag ini bukan diberikan oleh lembaga The Academy Awards, tetapi oleh pihak marketing bernama Distinctive Assets. Mereka adalah perusahaan yang bertugas untuk memperkenalkan berbagai produk kepada para seleb dalam upaya menaikkan citra produk tersebut.

Malah, seperti dirilis dari The Guardian saking hebohnya berita soal isi goody bag Oscar tahun ini, The Academy Awards menuntut pihak Distinctive Assets karena pemberitaan soal goody bag ini menjadi viral dan mempengaruhi image lembaga insan film yang dihormati ini. Memang, apa aja sih isinya, sampai The Academy Awards melayangkan tuntutan?

(Baca juga: 5 Film Indonesia Yang Hampir Masuk Penghargaan Oscar)