4 Cara Menggapai Kebahagiaan Menurut Eva Celia

By Ifnur Hikmah, Jumat, 26 Februari 2016 | 11:28 WIB
Foto: Sendie (Ifnur Hikmah)

Menurut Eva Celia, banyak orang yang berusaha terlalu keras untuk mencari kebahagiaan. Padahal, enggak selamanya kita harus berusaha ekstra keras agar bisa merasa bahagia. Setidaknya, ini empat cara menggapai kebahagiaan menurut Eva Celia yang bisa kita tiru.

(Baca juga: Dandan Natural Ala Eva Celia)

Setiap momen yang terjadi dalam hidup kita itu harus dinikmati. Jadi, enggak hanya momen-momen besar aja. “Setiap momen yang dialaminya itu penting karena bisa membentuk diriku sebagai manusia, sebagai musisi, sebagai pemain film, apapun itu,” jelasnya.

Apapun yang terjadi dalam hidup kita tentunya ada pelajaran penting yang dapat ditarik dari hal tersebut. “Entah itu yang terjadi sama aku, atau yang terjadi sama orang lain dan aku lihat, itu semua sama pentingnya. Semuanya aku ambil dan jadikan pelajaran,” tutur Eva.

(Baca juga: Eva Celia: Mau Mendalami Silat Gara-Gara Film Pendekar Tongkat Emas)

“Banyak yang berpikir bahwa di dunia ini dia merasa sendirian. Kita menganggap diri kita sebagai orang paling bahagia atau paling sedih di dunia. Padahal, ada banyak orang lain yang juga merasakan hal yang sama. Kita enggak sendirian merasakan apapun itu. Sebagai sesama manusia, ktia berada di perjalanan hidup ini bersama-sama, jadi penting banget untuk mengingat bahwa kita enggak sendirian. Pasti ada teman, pasti ada yang mendukung kita,” ungkap Eva.

Ketika down, bete, atau sedih, hal itu enggak membuat Eva patah semangat. Malah, Eva bersyukur bisa mendapat kesempatan tersebut. “Aku bersyukur bisa dikasih kesempatan untuk merasakan ketabahan, kesabaran, dan kekuatan. Ketika kita minta kepada Tuhan agar tabah dan sabar, kita enggak langsung diberikan hal tersebut, melainkan diberikan kesempatan. Jadi, aku berterima kasih karena telah diberikan kesempatan yang bisa membuatku menjadi orang yang lebih baik,” tegas Eva.

(Foto: Sendie)