5 Fakta Tentang Perayaan National Breakfast Day 2016 Bersama McDonald’s

By Ifnur Hikmah, Senin, 7 Maret 2016 | 06:31 WIB
Foto: McDonald's (Ifnur Hikmah)

Setiap tanggal 7 Maret ditetapkan sebagai hari sarapan nasional atau National Breakfast Day. Hal ini berangkat dari pentingnya sarapan demi kelancaran aktivitas kita sepanjang hari. McDonald’s tentunya enggak mau ketinggalan merayakan hari ini. Deperti tahun-tahun sebelumnya, McDonald’s kembali merayakan national Breakfasr Day 2016. Berikut 5 fakta tentang perayaan National Breakfast Day 2016 bersama McDonald’s.

(Baca juga: 4 Kebiasaan Yang Bikin Enggak Sehat)

Untuk merayakan National Breakfast Day 2016 ini, McDonald’s membagi-bagikan Egg McMuffin secara gratis kepada 1000 pengunjung pertama. Egg McMuffin ini dibagikan di 160 outlet McDonald’s di seluruh Indonesia. Kabarnya, ada sekitar 160.000 Egg McMuffin yang dibagikan oleh McDonald’s, mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB.

Tahun ini merupakan keempat kalinya McDonald’s mengadakan acara perayaan National Breakfast Day ini. Pertama kali, acara ini berlangsung tahun 2013 lalu, dan menjadi agenda tahunannya McDonald’s.

McDonald’s punya banyak banget menu sarapan yang bisa kita santap setiap paginya. Namun, menu sarapan paling favorit dan sering dipesan oleh setiap pengunjung adalah Egg McMuffin. Makanya, Egg McMuffin menjadi menu yang dipilih untuk merayakan National Breakfast Day ini.

Sebagai menu sarapan, tentunya Egg McMuffin kaya gizi yang bisa memberikan suntikan energy buat kita ketika menjalani aktivitas sepanjang hari. satu porsi Egg McMuffin mengandung protein, serat pangan, kalsium, vitamin A, vitamin C dan zat besi. “Sarapan yang sehat dan lezat tentu akan memberikan kebaikan bagi tubuh. untuk itu kami kembali membagikan Egg McMuffin kepada masyarakat dalan National Breakfast Day kali ini, untuk mengingatkan pentingnya sarapan untuk mengawali hari,” ungkap Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Selain memberikan Egg McMuffin gratis kepada pengunjung pertama yang datang ke setiap outlet, McDonald’s juga membagi-bagikan Egg McMufifn di berbagai lokasi pelayanan publik. Lebih dari 1000 Egg McMuffin dibagi-bagikan kepada pekerja di stasiun Gambir, polisi di Polsek Tanah Abang, pekerja medis dan nonmedis di RSAL Mintoradjo, RSUD Tarakan, petugas pemadam kebakaran, guru-guru di SMK 27 dan kantor pos pusat.

(foto: dok. McDonald’s)