4 Cara Memotret Gerhana Matahari Total Memakai Smartphone

By Astri Soeparyono, Selasa, 8 Maret 2016 | 09:10 WIB
4 Cara Memotret Gerhana Matahari Total Memakai Smartphone. (foto: surabaya.tribunnews.com). (Astri Soeparyono)

Penelitian mengungkap bahwa melihat gerhana matahari dengan mata telanjang sangat buruk bagi kesehatan mata kita. Butuh kacamata agar mata kita aman dari radiasi yang dipancarkan. Lalu bagaimana jika kita ingin mengambil gambar atau memotret proses terjadinya gerhana matahari memakai smartphone? Dikutip dari situs berita Mirror.co.uk, ini dia cara memotret Gerhana Matahari Total memakai smartphone.

(Baca juga: Tips Fotografi: Belajar Memotret Makanan)

Pakai kacamata khusus untuk memperkirakan datangnya Gerhana Matahari. Kacamata ini adalah Kacamata dengan dilengkapi CE, atau film yang bisa meredam pantulan sinar matahari. Kacamata hitam biasa jenggak bisa membantu kita melihat ke langit cukup lama.

Kita bisa memanfaatkan layar smartphone untuk melihat datangnya Gerhana Matahari. Langkah ini aman selama mata kita tertuju pada layar, dan tetap mengenakan kacamata hitam.

Kalaupun kita mau selfie, pastikan mata tetap terlindungi kacamata khusus. Walaupun kita membelakangi gerhana matahari, ya. Jangan biarkan mata kita melihat langsung ke arah pantulan gerhana matahari di layar.

(Baca juga: 4 Tips Selfie Atau Memotret dengan Hands Free Mode atau Self Timer)