9 Karakter Ini Bikin Temen-Temen Ngejauhin Kita

By Niken Ari, Kamis, 10 Maret 2016 | 06:49 WIB
Tips Menghadapi Gosip Buruk di Sekolah (Niken Ari)

Setiap orang di dunia ini punya sifat dan karakter yang beda-beda. Ada yang begini ada yang begitu. Yang nyenengin, tapi ada juga yang ngeselin. Di antara beberapa karakter yang kita punya di dalam diri, pasti ada satu yang bikin orang lain enggak suka. Kita enggak bisa langsung menghilangkan karakter buruk yang kita punya, tapi paling enggak coba deh untuk enggak nunjukkin karakter buruk itu. Nah, ternyata 9 karakter ini bikin orang-orang ngejauhin kita, lho. Apa aja ya?

Ngegosip kadang emang seru, apalagi kalau udah ngumpul sama temen-temen. Ngegosip bisa jadi satu kegiatan wajib. Sayangnya ngegosip punya reaksi berantai, girls. Kalau kita suka ngomongin orang lain, kita bisa dapet reputasi buruk di lingkungan sosial. Selain itu, ngegosip bisa memancing orang untuk ngegosipin kita sebagai balasan.

Mengeluh adalah kegiatan yang mudah dilakukan dan tanpa disadari bisa menjadi kebiasaan. Bahayanya adalah kita bisa menjadikan apa saja sebagai keluhan. Orang-orang yang suka mengeluh akan selalu disingkirkan karena mengganggu jalannya kegiatan.

Orang yang pesimis udah pasti enggak disukai sama orang-orang. Orang yang pesimis akan menularkan energi negatif ke orang-orang di sekelilingnya. Makanya daripada kita dijauhin, yuk ubah karakter pesimis jadi optimis supaya bisa menularkan energi positif ke teman-teman.

(Baca juga: 8 Cara Membaca Karakter Cowok dari Posisi Tahi Lalat )