3 Tips Jadi Celebgram dari Keenan Pearce dan Ernanda Putra

By Astri Soeparyono, Jumat, 11 Maret 2016 | 08:29 WIB
Akun Instagram Keenan Pearce (foto: Instagram). (Astri Soeparyono)

Keenan Pearce dan Ernanda Putra berbagi 3 tips jadi celebgram atau influencer ketika jadi pembicara di gelaran Social Media Week 2016 beberapa waktu lalu di Jakarta. Gimana caranya? Begini, girls.

(Baca juga: Alasan Kenapa Social Media Bisa Bikin Sakit Hati)

Maksudnya, apa yang kita buat adalah yang terbaik. Kalau Instagram ya fotonya harus bagus. Temanya harus menarik dan sesuai target. Kalau targetnya orang yang suka foto, teknik fotonya harus oke. Kalau makanan, foto makanannya harus unik dan sekali lagi, fotonya bagus. Intinya, bukan cuma kualitas foto yang oke, tema di balik fotonya juga harus unik. Beda dari yang sudah ada. Kalau sama, ya jalan menuju jadi influencer lebih sulit.

Kalau serius pengen jadi influencer, posting-nya harus rutin. Perhatikan juga jam posting mana yang kita dapet followers atau likes paling banyak. Begitu dapat pola yang sesuai, diulang. Bisa juga pakai teknik menambahkan hashtag yang lagi banyak dipakai orang. Sering-seringlah melihat apa yang di-post orang lain, bisa belajar dari situ juga.

(Baca juga: 10 Seleb Yang Terkenal Berkat Social Media)

Keenan bilang, “jangan ciptakan persona yang bukan diri kita sendiri di media sosial.”  Ternyata baik Keenan dan Ernanda pernah kecewa ketika bertemu influencer yang di media sosialnya oke banget. Tapi ketika bertemu, enggak sesuai ekspektasi. Ini bisa terjadi ketika seseorang jadi orang lain di media sosialnya demi followers. Perlihatkanlah sisi unik diri dan hidup kiyta, sehingga orang tertarik dan mau tahu.

Siap jadi celebgram atau influencers, girls?

(Baca juga: 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Perilaku Menyebalkan di Social Media)