13 Masalah Kesehatan yang Jarang Diketahui oleh Para Cewek

By Niken Ari, Rabu, 16 Maret 2016 | 06:03 WIB
13 Penyakit yang jarang diketahui oleh cewek. (Niken Ari)

Cewek biasanya care banget sama masalah kesehatan. Tapi, 13 masalah kesehatan ini jarang diketahui oleh para cewek. Padahal isu kesehatan ini sering ditemui, bahkan mungkin ada di tubuh kita, lho.

Selain punggung dan wajah, ada lagi bagian tubuh yang bisa berjerawat, girls yakni vagina. Area paling pribadi kita ini bisa berjerawat kalau keadaannya terlalu lembap. Maka dari itu, untuk menghindari kelembapan, gunakan selalu pakaian dalam yang berbahan katun. Jerawat di area vagina ini merupakan gejala awal dari kista bartholin.

Kalau sesekali kita mengalami kembung, itu tandanya terlalu banyak gas di dalam tubuh kita. Tapi, kalau kembung yang kita alami sangat sering, hati-hati girls, bisa jadi itu tanda kanker ovarium. Kalau kita udah terlalu lama mengalami kembung, setidaknya hampir 2 minggu berturut-turut, lebih baik cepat-cepat ke dokter untuk mengetahui penyebab kembung. Kejadian yang sudah-sudah kanker ovarium dialami dan sudah hampir parah karena banyak cewek yang mengabaikan kembung mereka.

(Baca juga: 8 Hal Aneh yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Menstruasi)