10 Makanan Korea Kesukaan Seleb Kpop. Menggoda Banget Buat Dicoba!

By Niken Ari, Kamis, 30 Maret 2017 | 06:30 WIB
Kimchi, makanan favorit Gongchan B1A4 (Foto: sbs.com.au) (Niken Ari)

Enggak lengkap rasanya kalau ngomongin Korea tanpa ngomongin makanannya. Ada banyak makanan Korea yang khas yang saat ini bisa nikmati di restoran yang ada di Indonesia. Makanan khas Korea yang mana yang jadi favorit kamu, girls? Berikut ini ada 

Salah satu personil B1A4, Gongchan, suka banget sama makanan khas Korea, yaitu kimchi. Kimchi adalah makanan tradisional Korea dan merupakan salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi biasanya sawi putih dan lobak.

Luhan dan Hyuna 4Minute sangat suka sama makanan khas Korea yaitu samgyeopsal. Samgyeopsal atau yang biasa dikenal dengan pork belly adalah masakan Korea berupa daging perut babi berlemak dan tebal yang dipanggang. Daging ini biasanya tidak dibumbui, dan dipanggang sendiri di atas pemanggang yang ada di meja rumah makan. Setelah matang, daging dimakan setelah dicelup ke dalam saus pedas.

Ddeok-bokki atau yang lebih dikenal dengan tteok-bokki ini adalah makanan khas Korea yang berupa tteok. Tteok terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder.

(Baca juga: 11 Makanan Korea Paling Esktrem, Berani Coba?)

Cek makanan Korea favorit seleb Kpop lainnya di halaman selanjutnya ya!