3 Cara Supaya Kita Tetap Bisa Berteman Pasca Berantem dengan Sahabat

By Niken Ari, Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:00 WIB
Temenan Lagi Sama Sobat Pasca Berantem (Foto: dramabeans.com) (Niken Ari)

Dalam setiap hubungan, baik pacaran ataupun hubungan pertemanan, konflik pasti selalu muncul. Enggak cuma berdebat karena perbedaan pendapat, kita juga bisa sampai berantem dengan sahabat kita. Tapi, setelah masalah selesai, seharusnya hubungan kita membaik atau bahkan lebih baik lagi dari sebelumnya ya. Berikut ini ada 3 cara supaya kita tetap bisa berteman pasca berantem dengan sahabat kita.

Supaya enggak ada lagi yang mengganjal di hati kita, ada baiknya kita jujur sama sahabat tentang apa yang kita rasain. Keluarkan semua uneg-uneg kita supaya dia tahu apa yang sebenernya terjadi dan apa yang sebenernya kita inginkan. Meskipun kejujuran kita mungkin bikin dia sedikit tersinggung, tapi setidaknya, masalah akan selesai setelah kita mengeluarkan semua hal yang selama ini menurut kita menjadi penyebab pertengkaran itu.

(Baca juga: Ini yang Harus Kita Lakuin Kalau BFF Lebih Menonjol Dibandingkan Kita)

Kebalikan dari yang kita lakukan di poin sebelumnya, kita juga harus menghormati apa yang disampaikan oleh sahabat kita itu. Meskipun kita merasa tersinggung dan apa yang sahabat kita sampaikan itu enggak benar, tapi kita harus bisa menahan emosi. Hormati semua pendapatnya yang disampaikan dengan kita, Dengan begini kita jadi tahu kan gimana pandangan sahabat kita sebenarnya. Semoga setelahnya kita jadi bisa menghindari konflik lagi.

Kalau menurut kita masalah yang terjadi sama BFF udah lewat, untuk ke depannya jangan diungkit lagi, girls. Kalau kita mengungkitnya lagi, bisa-bisa sahabat kita tersinggung dan malah memunculkan konflik baru. Hargai sahabat kita dan coba untuk ngelupain masalah yang udah lewat. Dengan begini kita bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa dan hubungan kita dengan sahabat juga makin awet.

(Baca juga: 4 Alasan Kenapa Long-Distance sama BFF malah Bikin Pertemanan Lebih Awet)