8 Arti Mimpi Menurut Psikolog

By Astri Soeparyono, Selasa, 29 Maret 2016 | 10:39 WIB
Bagaimana arti mimpi menurut psikolog? (foto: moviepilot.com) (Astri Soeparyono)

Sering ngomong, ‘mimpi apa aku semalam?” ketika mengalami sebuah kejadian, girls? Kadang kita suka menghubung-hubungkan mimpi nsama kenyataan. Kadang enggak masuk akal, tapi kalau arti mimpi menurut psikolog gimana? Simak 8 arti mimpi menurut psikolog ini, deh. Seenggaknya ada latar belakang ilmu kejiwaan dan penelitian, he-he-he.

(Baca juga: 5 Mitos Soal Tidur yang Ternyata Enggak Benar)

Mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Psikologi, Ian Wallace, mendedikasikan dirinya untuk meneliti 150.000 mimpi selama lebih dari 30 tahun. Berdasarkan penelitiannya, dia kemudian mengurutkan delapan jenis mimpi yang paling banyak dimimpikan manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut. Berikut penjelasannya:

Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda pada karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tak terpakai berarti kita menemukan bakat yang sebelumnya tak kita sadari.

Wallace mengatakan, semakin banyak Anda menghabiskan waktu mengeksplorasi bakat kita maka akan semakin banyak peluang yang terbuka dalam hidup kita.

Kendaraan mencerminkan kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata, kita merasa tak memiliki kontrol penuh untuk menjadi sukses.

Daripada mencoba mengontrol situasi, Wallace menyarankan untuk bersantai dan mengandalkan firasat  kita untuk mencarikan jalan terbaik bagi kita.

(Baca juga: 10 Cara Langsung Tertidur Dalam Waktu 30 Detik)