6 Film Indonesia yang Keren dan Mendunia

By Niken Ari, Rabu, 30 Maret 2016 | 09:30 WIB
Modus Anomali (Niken Ari)

Sebagian besar dari kita mungkin lebih senang menonton film luar negeri karena lebih keren dan jalan ceritanya yang lebih menarik. Tapi, jangan salah, girls. Indonesia juga punya kok film yang enggak kalah keren. Berikut ini ada 6 film Indonesia yang keren dan mendunia. Enggak cuma itu, beberapa film juga mendapatkan penghargaan di luar negeri, lho.

Film drama Indonesia yang rilis tahun 2013 ini disutradarai oleh Daniel Ziv dan dibintangi oleh Boni Putera, Titi Juwariyah, dan Bambang Mulyono. Jalanan bercerita tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata 3 pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup. Film ini berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Magnolia Award di Shanghai International TV Festival tahun 2014, Macenat Award di Pusan International Film Festival 2013, Melbourne International Festival Film dan Edmonton International Festival Film.

Modus Anomali berkisah tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Film yang dibintangi oleh Rio Dewanto ini berhasil meraih Bucheon Award dari Network of Asian Fantastic Film.

 

(Baca juga: 5 Film Indonesia Yang Hampir Masuk Penghargaan Oscar)