5 Fakta di Balik Hashtag #PegasusGeng

By Niken Ari, Kamis, 31 Maret 2016 | 10:09 WIB
5 Fakta di Balik Hashtag #PegasusGeng (Niken Ari)

Di kalangan anak-anak SMA hashtag #PegasusGeng udah terkenal banget. Hashtag #PegasusGeng ditulis untuk caption foto-foto berbentuk formasi yang dibuat bersama dengan temen-temen se-geng atau kelompok. Apa sih #PegasusGeng itu? Berikut ini ada 5 fakta di balik hashtag #PegasusGeng.

5 Fakta di Balik Hashtag #PegasusGeng

Awalnya #PegasusGeng digunakan oleh sekelompok remaja yang mengambil foto di  zebra cross saat lampu lalu lintas sedang berwarna merah. Enggak cuma foto, mereka juga membawa berbagai properti untuk membuat foto tersebut terlihat lebih meriah. Properti yang mereka bawa bervariasi. Ada yang membawa gayung, handuk, boneka, bahkan kursi. Karena keseruannya berfoto di zebra cross inilah banyak remaja yang ngikutin dan jadi trend.

Kreativitas para remaja yang foto di zebra cross ini ternyata enggak disukai para netizen. Enggak heran, banyak hujatan yang dilontarkan di kolom komentar ketika ada yang memposting foto tersebut di Instagram. Menurut para netizen, foto di zebra cross ini sama sekali enggak keren karena membahayakan. Enggak cuma pengguna jalan, mereka yang ber-selfie ria pun bisa aja ketabrak kendaraan bermotor karena posisi mereka yang ada di tengah jalan.

(Baca juga: 10 Inspirasi Foto Kekinian Ala #PegasusGeng yang Bisa Kita Tiru)