Ternyata Unicorn Itu Nyata, Ini Pernyataan Peneliti

By Astri Soeparyono, Kamis, 31 Maret 2016 | 10:46 WIB
Gambaran unicorn yang sering kita lihat saat ini (foto: wikia). (Astri Soeparyono)

Siapa yang menyangkan kalau unicorn itu nyata dan pernah beneran hidup di bumi? Selama ini unicorn hanya muncul di film fantasia tau motif lucu di berbagai barang fashion. Tapi ternyata unicorn itu nyata, lho. Simak pernyataan para peneliti ini, girls!

(Baca juga: Ini Tempat Tinggal 7 Princess Disney Yang Beneran Ada di Dunia Nyata)

Selama ini unicorn digfambarkan sebagai makhluk berbedan kuda tapi memiliki satu tanduk di tengak kepalanya. Malah ada juga yang menambahkan sayap atau disebut dengan Pegasus. Lalu unicorn mana yang para peneliti bilang beneran nyata?

Para peneliti menemukan fosil di wilayah Pavlodar, Kazakhstan, yang dikatakan sebagai asal muasal unicorn. Binatang bernama latin Elasmotherium sibiricum ini katanya dianggap menginspirasi gambaran unicorn di masa kini. Tapi, ternyata Elasmotherium sibiricum ini enggak secantik unicorn yang digambarkan sekarang.

Malah, binatang yang hidup 29 ribu tahun lalu ini dikatakan termasuk binatang buas yang berbahaya. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Applied Sciences ini, Elasmotherium sibiricum tingginya hampir dua meter dan panjang tubuhnya sampai 4,5 meter. Wow! Jauh lebih besar dari kuda yang hidup saat ini. Unicorn yang sebenarnya rupanya seperti ini, girls, dan dia enggak muntah rainbow.

Kadang kenyataan memang agak jauh dari impian kita, yah? He-he-he. (sumber: sugarscape.com)

(Baca juga: 7 Foto Hewan Ini Ternyata Hoax)