15 Hal Yang Bisa Dilakukan di Siang Hari Agar Kembali Bersemangat

By Ifnur Hikmah, Jumat, 1 April 2016 | 08:35 WIB
Foto: dramabeans.com (Ifnur Hikmah)

Siang hari merupakan saat-saat genting. Di siang hari inilah kita seringkali kehilangan semangat, entah karena kantuk atau capek setelah belajar dari pagi hingga siang. Enggak heran jika mood kita berubah jadi jelek di siang hari. Tapi, enggak perlu khawatir, girls. Ada 15 hal yang bisa dilakukan di siang hari agar kita kembali bersemangat dan siap melakukan kegiatan apa saja.

(Baca juga: 7 Cara Relaksasi Ringan Untuk Menghilangkan Rasa Capek Saat Belajar)

Enggak perlu jauh-jauh, cukup jalan-jalan sebentar sekitar lima menit. Yang penting kita keluar dari ruangan tempat kita berada sebelumnya dan menghirup udara segar. Misalnya di jam istirahat, kita bisa jalan-jalan sebentar di pinggir lapangan atau di sepanjang koridor sekolah.

Air dingin memang terbukti ampuh untuk membuat saraf kita tetap terjaga. Segelas air dingin di siang hari bisa membuat kita kembali terjaga, dan juga bagus untuk metabolisme kita. Kalau masih enggak berhasil, ijin sebentar ke guru dan cuci muka dengan air dingin.

Yup, bengong alias enggak melakukan apa-apa selama dua menit saja sudah cukup untuk mengistirahatkan otak dan beristirahat sejenak dari kegiatan yang tengah dilakukan.