5 Panduan Memakai Snapchat untuk Pemula

By Astri Soeparyono, Selasa, 5 April 2016 | 04:19 WIB
Mau mencoba Snapchat seperti para seleb? (foto: youtube) (Astri Soeparyono)

Buat yang belum tahu apa itu Snapchat, bisa klik di sini. Nah, buat yang tertarik tapi belum memakai Snapchat, kita bisa mengunduh aplikasinya di toko aplikasi iOS dan Android. Gimana cara memakainya? Ada 5 panduan memakai Snapchat untuk pemula yang dirilis dari KompasTekno ini. Yuk, kita simak!

(Baca juga: 7 Akun Snapchat Seleb Kpop Yang Seru Untuk Kita Follow)

Unduh aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store. Untuk memulai, pengguna bisa memilih "sign up" (daftar) pada laman depan Snapchat. Setelahnya, aplikasi ini bakal meminta alamat e0mail, kata sandi pilihan, serta tanggal lahir pengguna. Nah, jika semua persyaratan administaratif sudah beres, pengguna siap jadi Snapchatter!

Langkah selanjutnya adalah mencari teman. Sebab, jika bermain Snapchat tanpa teman, pengguna bisa jadi "si Heri" alias "si Heboh Sendiri". Cara mencari teman mudah saja. Pengguna cukup menyapu layar dari atas ke bawah. Setelahnya, Snapchat bakal memunculkan tiga opsi. Pertama adalah "Added Me" untuk melihat pengguna lain yang mengajak pengguna berteman. Kedua adalah "Add Friends" untuk menambahkan teman. Terakhir adalah "My Friends" untuk melihat daftar teman. Pengguna bisa mencari teman secara manual dengan memasukkan nama teman, atau lewat daftar kontak pada ponsel cerdas.

(Baca juga: 35 Akun Snapchat Seleb Hollywood Yang Seru Untuk Kita Follow)