3 Kesalahan Yang Harus Kita Hindari Agar Hidup Bahagia & Bebas Drama

By Aisha Ria Ginanti, Rabu, 13 April 2016 | 13:14 WIB
sumber: imgrum.com (Aisha Ria Ginanti)

Yang namanya masalah atau konflik memang kadang kemunculannya susah dihindari. Tapi tanpa disadari ada beberapa kesalahan yang suka kita lakukan sehingag konflik dan drama yang berlebihan datang menghampiri hidup kita dan bikin kita jadi enggak bahagia. Ini dia 3 kesalahan yang harus kita hindari agar hidup bahagia & bebas drama.

Gosip, untuk sebagian cewek sudah menjadi hobi yang bikin kecanduan. Kita perlu tahu bahwa sering membicarakan orang lain bisa membuat hidup dan pikiran menjadi lebih rumit.  Sebab, ketika sedang bergosip, otomatis kita akan terbawa dalam suasana penuh drama orang lain sehingga kita pun memberikan opini yang kita pikir paling benar.

Hal yang demikian tanpa kita sadari membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih lelah. Menurut Psychology Today, pendiri Lead from Within, Lolly Daskal, saat kita bergosip dan membicarakan orang lain, terjadi pembenaran moral yang dipaksakan terhadap diri sendiri. Hal itu enggak hanya berpengaruh pada diri sendiri, tetapi juga orang-orang di lingkungan sekitar.