5 Fakta Keterlibatan Ciccio Manassero di Film Juara

By Ifnur Hikmah, Kamis, 14 April 2016 | 03:52 WIB
Foto: dok. HAI (Ifnur Hikmah)

Di film Juara ini, Ciccio Manassero berperan sebagai Attar, cowok antagonis yang suka nge-bully Bisma dan juga seorang pecandu narkoba. Bagi Cio, peran ini menantang banget karena berbeda dengan dirinya yang sebenarnya. Kepada KaWanku, dia membocorkan tentang 5 fakta keterlibatan Ciccio Manassero di film Juara.

(Baca juga: 6 hal yang harus kita tahu tentang film Juara)

Berbeda dengan Bisma yang butuh waktu latihan bela diri delapan bulan, untungnya Cio hanya butuh waktu tiga bulan saja. Soalnya, Cio memang suka martial art. Tapi karena di film ini diceritakan dia adalah seorang atlet karate, Cio harus berlatih karate. Terutama dalam hal pergerakan kaki.

Di balik wajahnya yang imut, Cio sukses memerankan sosok Attar yang menyeramkan, he-he. Cio mengaku kalau dia keluar dari zona nyamannya. Saking suksesnya memerankan Attar, banyak yang bilang kalau wajah Cio di film itu terlihat seram, he-he.

Walaupun udah latihan rutin, tetep aja ada adegan yang harus di take berkali-kali. “Jadi ada adegan waktu aku sama Bisma berantem. Aku memang punya basic bela diri tapi karate nah kalo buat berantem di bagian kaki jelek banget, walaupun udah latihan tetep aja harus diulang-ulang sampai adegan itu sempurna,” Cio membocorkan.

Karena syuting dilakukan di bangunan yang enggak terpakai, enggak heran kalau bangunan tersebut ditutup debu yang tebal banget. Sampai-sampai banyak yang sakit dan kru pun harus menggunakan masker selama syuting. Nah, selama syuting, Cio enggak sadar kalo dia garuk-garuk hidung karena terganggu oleh debu. Akibatnya, syuting pun di cut, he-he-he. “Waktu itu ada adegan aku lagi tidur, terus aku garuk-garuk hidung. Itu kejadian lucu banget dan aku bener-bener enggak sadar ngelakuin hal itu,” kata Cio.

Salah satu adegan yang enggak bisa dilupakan Cio adalah ketika dia harus menggunakan narkoba. Awalnya Cio enggak tahu harus gimana dan ngapain, karena dia enggak pernah pakai drugs. “Tapi aku dibantu sama om Charles (sutradara fil ini). Dia ngasih aku referensi film yang ada adegan nge-drugsnya. Aku nonton film itu sampai 6 jam, aku ulang-ulang terus yang bagian nge-drugsnya aja,” beber Cio. Akhirnya, Cio berhasil memerankan adegan tersebut dengan sukses.

(Foto: dok. Hai, www.instagram.com/juarathemovie)