3 Manfaat Enggak Terduga Dari Pelembab Rambut Alias Conditioner

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 16 April 2016 | 04:42 WIB
sumber: thinkstock.com (Aisha Ria Ginanti)

Pelembab rambut atau dikenal dengan istilah conditioner bermanfaat untuk membuat rambut kita lebih halus dan mudah diatur. Siapa sangka, ternyata kondisioner rambut juga menawarkan manfaat lain yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ini dia 3 manfaat enggak terduga dari pelembab rambut alias conditioner.

Biasanya, cewek menggunakan foam (busa) khusus cukur untuk membersihkan kaki dari kehadiran bulu yang mengganggu di kaki serta ketiak. Kita bisa menggunakan kondisioner untuk “menjinakkan” bulu yang tumbuh kasar di area kaki dan ketiak. Jadi, oleskan conditioner di kaki dan ketiak, lalu cukur hingga bersih. Mencukur dengan kondisioner memang enggak akan maksimal. Tapi bisa jadi alternatif kalau kita kehabisan foam untuk mencukur.

Kuas wajah, jika jarang dicuci dan dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Nah, untuk menjaga kualitas bulu kuas tetap lembut, conditioner rambut bisa menawarkan solusi terbaik. Cobalah, setelah kuas rias dibersihkan dan dicuci, kita celupkan dalam wadah berisi kondisioner. Celupkan-celupkan secukupnya. Kemudian, biarkan mengering di suhu ruang.

Peristiwa pelembut pakaian habis di saat Anda membutuhkannya, bisa saja terjadi kapan saja. Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, kondisioner rambut juga menawarkan khasiat serupa dengan pelembut pakaian. Conditioner rambut juga bisa melembutkan pakaian dan baju yang dicuci dengan tangan, seperti bra dan celana dalam dengan material tipis serta halus. (Lusina/kompas.com)

Sumber: SELF