3 Kebiasaan Buruk Yang Sebaiknya Enggak Kita Lakukan Sebelum Tidur Bedasarkan Penelitian

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 2 Februari 2018 | 02:36 WIB
sumberl: vh1.com (Aisha Ria Ginanti)

Bisanya sambil menunggu untuk ngantuk atau tertidur, kita suka melakukan beberapa kebiasaan yang ternyata enggak baik loho untuk kesehatan dan kualitas tidur kita. Ini dia 3 kebiasaan buruk yang sebaiknya enggak kita lakukan sebelum tidur.

Malam hari menjelang tidur, ketika pikiran lebih santai, bisa jadi waktu yang pas untuk kita chatting sama teman atau sibuk stalking seleb idola dan gebetan. Tapiii, hati-hati girls, sebaiknya jangan jadikan kegiatan itu sebagai rutinitas.

Menurut penelitian di University of Pittsburg School of Medicine menemukan bahwa responden muda berusia 19 hingga 32 tahun memiliki gangguan tidur lebih parah karena sering menghabiskan waktu bermain media sosial sebelum tidur.

Menurut hasil survei, membaca dengan sinar yang berasal dari perangkat elektronik sebelum tidur menyebabkan gangguan jam tidur sehingga berpengaruh buruk pada kesehatan kita.

Peneliti menyarankan, lebih baik membaca buku cetak dengan penerangan yang tepat.

Hasil studi tahun 2016 silam dari American Academy of Sleep Medicine, makanan manis pada malam hari bisa membuat mata terus terjaga, sama halnya dengan efek meminum kopi.

Jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur adalah yang mengandung serat tinggi. (Lusina/ kompas.com)

Sumber: Real Simple