5 Bentuk Bokong Yang Harus Diketahui Cewek Agar Enggak Salah Memilih Celana Dalam

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 19 April 2016 | 09:29 WIB
sumber: cotilleoblog.com (Aisha Ria Ginanti)

Pakar operasi plastik dari New York, Matthew Schulman, MD, bilang bahwa cewek ternyata punta lima kategori atau bentuk bokong. Hal ini ditentukan oleh penempatan tulang pinggang dan panggul. Selain itu, jumlah lemak, distribusi lemak, ukuran otot glutealis, dan penempatan otot bokong pada tulang paha juga memengaruhi bentuk bokong seseorang. Kita sebagai cewek perlu banget untuk tahu seperti apa atau termasuk bentuk yang mana bokong kita agar bisa memilih celana dalam yang tepat. Ini dia 5 bentuk bokong yang harus diketahui agar enggak salah memilih celana dalam.

Menurut Dr Schulman, bokong persegi panjang ditandai dengan tulang pinggang dan paha di bawah bokong memiliki ukuran yang sama sehingga membentuk garis lurus ilusi yang sama. Tipe bentuk bokong persegi panjang paling nyaman mengenakan celana dalam boy shorts atau berbentuk seperti celana boxer pria, versi cewek.

Bokong bentuk V ditandai jika sudut tulang panggul dan pinggang ke dalam hingga membentuk huruf V dari belakang. Menurut Dr Schulman, biasanya cewek berbahu lebar dengan pinggul yang sempit memiliki bentuk bokong V. Celana dalam yang cocok bagi bentuk bokong ini adalah model briefs yang memiliki garis pinggang tinggi alias highwaist.