4 Kesalahan Tentang Mandi Air Hangat Yang Berakibat Buruk Bagi Cewek

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 19 April 2016 | 10:22 WIB
sumber: whowearwhat.com (Aisha Ria Ginanti)

Mandi dengan air hangat memang mengasikkan dan menenangkan, terutama kalau kita sudah beraktivitas padat yang melelahkan seharian. Mandi dengan pancuran atau benrendam air hangat memang efektif memberi rasa rileks pada tubuh dan pikiran kita. Tapi sebagai cewek kita harus mewaspadai beberapa akibat buruk dari mandi air hangat bagi kulit kita. Ini dia 4 kesalahan tentang mandi air hangat yang berakibat buruk bagi cewek.

Kadang kita cenderung pengin mandi air hangat karena pengin atau manja aja, walau sebetulnya enggak terlalu membutuhkannya. Makanya jangan dijadikan kebiasaan. Manfaat mandi air hangat adalah buat melerai otot-otot yang tegang dan memberikan ketenangan pada pikiran kita. Jadi kalau enggak terlalu letih, lelah atau lagi enggak enak badan, lebih baik mandi pakai air dingin saja. Terlalu sering mandi air hangat akan bikin kondisi kulit kita jadi lebih kering.

Ketika mandi dengan air hangat, hindari temperatur air yang terlalu panas. Sebab, air panas bisa meninggalkan ruam pada kulit, rasa gatal, dan kulit pun menjadi kering. Selain itu, air yang terlalu hangat mendekati panas bisa mengurangi kelembaban kulit.