Ini yang Rio Haryanto Makan Sebelum Balapan

By Astri Soeparyono, Senin, 25 April 2016 | 02:46 WIB
Suka makan beras merah juga, girls? (foto: hai) (Astri Soeparyono)

Supaya bisa fokus dan mengadu kecepatan di atas trek balap, banyak banget persiapan yang Rio lakukan. Soalnya, untuk jadi seorang pembalap Formula One memang butuh kerja keras dan kondisi fisik yang prima. Di samping latihan, Rio juga menjaga makanan yang masuk ke tubuhnya. Penasaran, apa yang Rio Haryanto makan sebelum balapan?

(Baca juga: 15 Fakta Seru Rio Haryanto Yang Belum Banyak Diketahui (Eksklusif)

Rio sangat peduli dengan apa yang ia makan dan ia minum. Meski dia enggak mengkonsumsi nasi biasa, Rio punya makanan wajibnya sebelum balapan.

"Biasanya buat ganti nasi, saya lebih banyak mengkonsumsi beras merah. Karena beras merah memberikan energi lebih ketimbang beras biasa," katanya pada hai-online.com.

Gimana soal lauk pauknya? Sama seperti milih nasi, Rio lebih banyak mengkonsumsi lauk yang punya takaran protein yang cukup tinggi. "Kalau kentang cuma diizinkan seminggu tiga kali. Sisanya mengonsumsi makanan tinggi protein seperti ikan, ayam, dan telur," ucapnya yang juga mengaku mengkonsumsi suplemen.

Enggak cuma makan, buat meraih hasil maksimal. latihan fisik dikencangkan. Alhasil, lari 8-10 kilometer perhari dijabani Rio!

"Biasanya jogging dan lari sampai 10 kilometer. Soalnya buat membiasakan diri. Karena di dalam kokpit yang punya suhu sekitar 40 derajat, tubuh bakal cepat lelah," tambah Rio. (adhie/ hai-online.com)

(Baca juga: 5 Fakta Soal Rio Haryanto Resmi Balapan di F1)