Ada Hantu Cewek di Foto Song Joong Ki Asli atau Rekayasa?

By Aisha Ria Ginanti, Rabu, 27 April 2016 | 04:40 WIB
sumber: Allkpop.com (Aisha Ria Ginanti)

Minggu (24/4) lalu, Sina sebuah media di China memberitakan adanya penampakan hantu cewek di foto Song Joong Ki yang dibuat saat Joong Ki melakukan pemotretan di Hong Kong.  Berita ini pun langsung meyebar bahkan cukup jadi viral di internet. Meski banyak yang percaya banyak juga yang meragukan kebenaran hal ini. Jadi ada hantu cewek di foto Song Jong Ki itu benar atau rekayasa ya?

Di foto tersebut, Joong Ki terlihat duduk di sebuah jalan berbentuk tangga dengan latar belakang sebuh jendela. Sina dan banyak netizen yang menduka kalau penampkan abu-abu seperti asap di pojok sebelah kiri jendela adalah penampakan hantu cewek berambut panjang yang senyum dengan menyeramkan.

Netizen pun banyak yang percaya dan berkomentar: "Aku takut banget", "Ah Song Joong Ki bahkan bikin hantu jatuh cinta sama dia" dan lain sebagainya. Tapi di sisi lain banyak juga yang meragukan hal ini dan menganggap itu mungkin hanya bayangan atau ilusi saja.

Karena berita foto berhantu ini jadi viral, alias enggak cuma diberitakan di China saja, tapi juga di Korea dan negara lainnya, Dispatch, sebuah media di Korea pun mencoba melakukan penulusuran.

Dispatch pun akhirnya merilis foto asli dan membandingkannya dengan foto yang sudah banyak beredar di internet yang tentu saja sudah diedit. Dari situ terlihat bahwa bagian yang diduga sebagai penampakan hantu cewek itu sebenarnya hanya sebuah tembok dan enggak terlihat penampakan apa-apa.

Jadi Dispatch menyimpulkan bahwa penampakan hantu cewek itu adalah hasil rekayasa yang dibuat Netizen di China untuk bikin hal ini jadi heboh. Dispatch menjabarkan kalau bagian foto yang diduga penampakan itu telah diedit dengan ditambahkan efek gelap yang tinggi untuk menekankan efek retak pada tembok yang dipantulkan jendela kaca tersebut, sehingga terlihat seperti penampakan cewek yang sedang tersenyum.

Kalau kamu gimana girls, percaya itu penampakan hantu cewek beneran atau cuma rekayasa dari netizen aja?