3 Sifat Cowok yang Selalu Bikin Cewek Deg-degan & Terpesona

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 21 April 2018 | 04:30 WIB
Setuju enggak, girls? (Aisha Ria Ginanti)

Menurut Dr Vinita Mehta, seorang psikologi klinis, jurnalis, dan pakar media yang berbasis di Washington, DC, AS, ada tiga karakter yang membuat cewek jatuh cinta dan berdebar-debar tiap kali bertemu dengan cowok yang dia sukai atau kagumi.

Seluruhnya, sama sekali enggak berhubungan dengan wajah tampan dan dompet tebal. Ini 3 sifat cowok yang selalu bikin cewek deg-degan dan terpesona.

Seorang cowok yang pandai dalam menuturkan cerita dengan tahapan yang mudah dipahami, menurut Dr Mehta, memiliki daya tarik tersendiri di mata cewek. Selain menarik perhatian, cewek suka mendengar cowok yang cerdas bercerita dan menjelaskan sebuah peristiwa tanpa terlihat sok pintar.

Karakter yang demikian, menunjukkan seorang pemimpin yang bijak dan berpengetahuan luas.

(Baca juga: Baca Sifat Cowok dari Gaya Berpakaiannya)

Cowok dengan selera humor yang bagus memang menarik banget. Sebab, cowok yang membuat orang lain tertawa, merefleksikan sosok yang cerdas (bukan dalam hal pelajaran), kreatif, dan memiliki daya genetis yang baik.

Sebuah studi yang melibatkan 400 universitas, melibatkan 200 cowok dan 200 cewek, membuktikan bahwa sifat humoris memang berasal dari orang-orang dengan intelektualitas terbaik.

(Baca juga: Ini Dia 6 Alasan Kenapa Cowok Humoris Selalu Menarik Perhatian Kita)

Riset mengungkapkan bahwa cewek lebih memilih kekasih yang biasa saja tapi enggak pelit ketimbang kaya raya tetapi pelit. Menurut Dr Mehta, riset itu menujukkan sejumlah foto cowok dengan deskripsi kepribadian. Ternyata, foto cowok dengan sifat enggak pelit paling banyak dipiliha oleh responden cewek.