5 Cara Biar Enggak Sering Berantem Sama Pacar

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 1 Mei 2016 | 07:38 WIB
foto: dramafever.com (Aisha Ria Ginanti)

Berantem sama pacar itu wajar, tapi kalau keseringan bisa jadi bikin hubungan pacaran kita enggak sehat ya. Ini dia 5 cara biar enggak sering berantem sama pacar.

“Cewek itu sensitif. Cowok harus pinter ngomong, bisa menggunakan bahasa yang halus, tricky. Sebaiknya dia dipuji dulu. Sebenernya bukan berarti bohong, tapi cara penyampaiannya aja yang diperhalus untuk menjaga perasan dia supaya nggak muncul faktor yang bikin berantem dengan si cewek.” jelas Intan Erlita, Psikolog Remaja seperti yang dimuat di hai-online.com.

Cewek itu sering kali minta penadapat cowoknya soal penampilan mereka. Masalahnya ini sering bikin si cowok serba salah, kalau bilang jujur ada sesuatu yang kurang oke, pasti si cewek jadi ngambek, tapi kalau bilang oke si cewek b iasanya enggak percaya. Alhasil mereka jadi serba salah dan kadang terpaksa bohong muji sesuatu yang salah agar si cewek enggak marah. Kalau udah begini, ada baiknya kita sebagai cewek mengurangi kebiasaan dan sifat sensitif ini. Ada baiknya mungkin kita bertanya sama sahabat kita aja biar mereka bisa bebas bicara lebih jujur. Atau, ya mesti terima alias berlapang dada kalau si cowok kita bilang jujur apa adanya.

Berantem di perjalanan lantaran bingung mau ke mana sebaiknya memang jangan jadi kebiasaan. Yang ada malah lempar-lemparan kata “terserah” dan nggak ada juntrungannya. Karena itu enggak ada salahnya kita buat rencana sebelumnya. Kalau memang ada keinginan ya kita langsung ungkapkan pengin ke mana dan ngapain, atau kalau memang kita bingung ya serahkan sama  si cowok tapi jangan banyak ngeluh. Bisa juga diomongin bareng-bareng beberapa hari sebelum kencan. Kalau perlu list aja tempat-tempat yang pingin kalian datengin, jadi tiap minggu udah enggak bingung lagi mau ke mana.

Baca juga:  5 Seleb Cewek yang Pernah Berantem Gara-Gara Cowok