10 Fakta 14 Orang Cowok Pelaku Pemerkosaan & Pembunuhan Terhadap Yuyun di Bengkulu

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 3 Mei 2016 | 09:09 WIB
Foto: twitter.com (Aisha Ria Ginanti)

Girls, sudah dengan tentang kasus Yuyun (13), seorang murid kelas 1 SMP di Bengkulu yang diperkosa oleh 14 orang cowok sambil disiksa hingga tewas, pada Senin (4/4) lalu. Kamu bisa baca cerita lebih lengkapnya di sini:

Meski sempat kurang mendapat sorotan dari media dan social media, akhirnya gerakan solidaritas #NyalaUntukYuyun pun mulai ramai di socmed, khususnya Twitter dan Instagram. Ini dia fakta 14 orang cowok pelaku pemerkosaan & pembunuhan terhadap Yuyun di Bengkulu.

Dari 14 orang pelaku, 12 orang sudah tertangkap dan 2 lagi masih buron. Menurut Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Iptu Eka Candra, pencarian pelakuk hingga hari ini (3/5) masih dilakukan.

Kapolsek juga bilang kalau para pelaku berusia 17-21 tahun. Tujuh orang di antaranya masih di bawah umur (18 tahun ke bawah). Mereka adalah De (18), Da (17), FS (18), Su (18), Al (17), So (16) dan EK (16).

5 orang tersangka diketahui berstatus sebagai pelajar, sedangkan 7 lainnya merupakan anak putus sekolah.

Peritiwa ini dipicu oleh para pelaku yang mabuk berat gara-gara minum tuak (sejenis minuman keras tradisional). Awalnya ada 4 orang pelaku mengumpulkan uang senilai Rp40000 kemudian dibelikan tuak dan diminum bersama-sama yang lain.

Dalam proses pemeriksaan tersangka, diketahui kalau para pelaku ini juga hobi menonton film porno.