7 Alasan Kenapa Cewek Harus Berani Ngungkapin Rasa Suka Duluan

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 3 Mei 2016 | 17:57 WIB
sumber: hanjubus.com (Aisha Ria Ginanti)

Dalam hubungan cewek cowok, anggapan yang masih sangat umum adalah cowok yang harus geraka duluan atau mengungkapkan perasan suka duluan. Cewek dianggap harus lebih sabar menunggu atau malah jual mahal. Padahal kenyataannya enggak harus seperti itu, lho. Justru cowok juga suka jadi enggak pede atau bingung kalau ceweknya enggak ngasih kode atau pasif banget. Jadi enggak ada salahnya kalau kita sebagai cewek gerak duluan buat mengungkapkan atua minimal ngasih kode kalau kita suka dia. Ini dia 7 alasan kenapa cewek harus berani ngungkapin rasa suka duluan. Yang penting waktunya tepat.

Kita mungkin berpikir si dia enggak serius deketin karena enggak kunjung bilang suka atau nembak. Alhasil kita jadi galau sendiri tapi gengsi kalau kasih kode atau bilang duluan. Padahal bisa jadi si cowok akan baru berani gerak kalau kita kasih kode keras atau justru langsung aja nunjukin bahkan bilang kalau kita suk sama dia. Ingat, cowok juga punya perasaan takut ditolak, lho. Makanya enggak ada salahnya kita meyakinkan dia kalau kita juga suka sama dia.

Ngasih respon atua jawaban terhadap orang yang bilang suka sama kita tentu saja bebannya jauh lebih ringan daripada harus mengatakannya duluan. Makanya cowok pun bisa jadi merasa senang kalau si cewek ngungkapin rasa sukanya duluan, karena itu jadi mengurangi beban dia. Lagian siapa sih yang enggak senang kalau ada orang yang suka sama dia. Asalkan memang cara kita mengungkapkannya enggak berlebihan dan enggak terlalu agresif. Jadi dia enggak merasa terganggu.

Kalau si cowok langsung kabur pas kita bilang suka atau ngungkapin perasaan duluan, itu tandanya dia enggak mesti kit pertahankan, girls. Itu berarti si cowok enggak benar-benar suka sama kita atau dia enggak bisa menerima kalau si cewek lebih berani daripada dia. Asalkan tentu saja waktu kita mengungkapkan rasa suka ini tepat. Alias enggak tiba-tiba tanpa kenal dulu atau hanya baru kenal beberapa hari atau minggu. Jadi pastikan dulu kalau dia dan kita memang sudah cukupn dekat.