Cara Mempromosikan Hobi Agar Jadi Uang

By Muti Siahaan, Rabu, 4 Mei 2016 | 09:16 WIB
(yahoo.com) (Muti Siahaan)

Banyak orang-orang sukses memulai karier mereka lewat hobi. Contoh yang paling umum adalah para pemusik dan penyanyi. Awalnya mereka Cuma iseng ngeband atau hobi bernyanyi, namun karena ditekuni secara serius, akhirnya bisa jadi karier yang menjanjikan. Bisa banget kita mulai dengan cara mempromosikan hobi dari sekarang,lho. Kita mulai dari sekarang,lho. Kelak siapa tahu hobi kita bisa menjadi uang.  Ini dia   4  cara mempromosikan hobi agar menjadi uang.

               

                Dengan bergabung di komunitas, kita akan ketemu banyak orang yang memang tertarik dengan hobi itu. Dan dari situ kita bisa berbagi pengalaman sekaligus memamerkan karya kita. Enaknya di komunitas biasanya akan ada event reguler dan secara reguler juga kita bisa memamerkan hasil karya kita.

               

                Banyak banget bazzar yang digelar di sekitar kita. Bahkan mungkin sekolah kita pun sering mengadakan bazzar. Nah, kita bisa memamerkan karya hasil hobi kita misalnya, hasil DIY, hasil prakarya, kue buatan sendiri atau lukisan di acara seperti ini. Jangan pasang harga mahal-mahal, ya. Kan masih amatiran. Hi-hi-hi.

               

                Kalau kita hobi memainkan alat musik, menari atau sesuatu yang berhubungan dengan tampil di muka umum. Boleh banget kita menawarkan jasa kita. Misalnya, ada acara pensi, kita daftar untuk ikut mengisi acara. Ada pesta ulang tahun atau kawinan saudara, kita bisa sumbang suara atau sumbang lagu. Dari sini orang mulai tahu akan kemampuan kita.

               

               

                Banyak banget lomba-lomba yang berhubungan dengan hobi seperti lomba memotret, menulis,atau bikin desain. Coba deh ikutan. Kalau menang pasti hadiahnya cukup lumayan, tuh. Kalau pun enggak, paling tidak nama kita sudah dikenal di kalangan berprofesi itu.  Biasanya kita akan diajak untuk ikutan lomba sejenis yang ada.