Trailer Film Ini Paling Banyak Dapat Dislike di Youtube Sepanjang Sejarah

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 7 Mei 2016 | 16:50 WIB
foto: kompas.com (Aisha Ria Ginanti)

Trailer film Ghosbusters edisi tahun 2016 telah dinobatkan jadi trailer film yang paling enggak disukai di sepanjang sejarah YouTube. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah dislike di situs YouTube. Alhasil trailer film ini paling banyak dpat dislike di Youtube sepanjang sejarah. Dislike disimbolkan dengan logo jempol ke bawah di bawah video di YouTube. Saat berita ini ditulis, Sabtu (7/5/2016), trailer Ghostbusters telah mendapat Dislike lebih dari 735.00 dengan jumlah view lebih dari 31 juta kali. Jumlah Like-nya jauh lebih sedikit, yakni hanya 231.932 kali.

Apa yang membuat trailer film ini mendapat Dislikes yang begitu tinggi? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Business Insider, kemungkinan ada banyak orang yang enggak menyukai konsep tim pemburu hantu yang baru ini. Dulu seluruh anggota Ghostbusters adalah cowok, sementara di film Ghostbusters tahun ini beranggotakan cewek semuanya. Konsep inilah yang banyak dijadikan bahan perdebatan. Jumlah Dislike tersebut seperti mengindikasikan jumlah orang yang tidak menyukai konsep film Ghostbusters baru itu.  

Jumlah Dislike trailer Ghostbusters dapat dikatakan cukup tinggi, jika berbanding dengan jumlah view-nya. Sebagai perbandingan, trailer Fantastic Four, film yang dianggap gagal tahun 2015 lalu, hanya mendapat 7.306 dislikes dari 11 juta view. Bahkan, trailer film The Ridiculous Six, film yang mendapat rating 0 persen di situs Review film Rotten Tomatoes, hanya mendapat 5.803 dislike. Perbandingan lain dapat dilihat dari video yang paling banyak mendapat Dislike di YouTube. Video klip lagu Baby dari Justin Bieber mendapat jumlah Dislike sebanyak 6 juta kali. Meskipun begitu, jumlah tersebut dapat dibilang sedikit. Pasalnya, video tersebut hingga saat ini sudah ditonton 1,3 miliar kali. Rasio perbandingan antara jumlah view dan dislike tersebut dapat dikatakan sangat jauh. (Reza Wahyudi/kompas.com)