3 Fakta Gaun Hasil Daur Ulang yang Dipakai Emma Watson di Met Gala 2016

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 8 Mei 2016 | 06:18 WIB
foto: celebbuzz.com (Aisha Ria Ginanti)

Gaun of shoulder berwarna hitam dan broken white yang digunakan oleh Emm Watson ke Met Gala 2016 sempat terpilih jadi salah satu gaun terbaik dan mencuri banyak perhatian. Gaun ini bukan hanya mencuri perhatian karena begitu cantik, tapi juga karena gaun ini merupakan gaun hasil proses daur ulang dari sampah. Ini dia 3 fakta gaun hasil daur ulang yang dipakai Emma Watson ke Met Gala 2016.

Gaun ini merupakan hasil kolaborasi brand fashion dunia Calvin Klein dan Eco Age. Menurut berita, gaun ini terbuat dari hasil daur ulang sampah botol plastik.

Emma juga bilang aklau seluruh bahan gaunnya adalah bahan ramah lingkungan. “Risleting terbuat dari material daur ulang. Bagian bustier dijahit dari katun organik dan sutra organik. Sebuah karya standar tinggi ramah lingkungan,” jelas Emma.

“Plastik adalah penyebab utama polusi yang terjadi di planet bumi. Menciptakan busana dari botol plastik bekas untuk gaun cantik di #MetGala membuktikan kekuatan gabungan dari kreativitas, teknologi, dan mode, bisa menciptakan sesuatu yang indah,” imbuhnya,” ujar Emma.

Emma memang berniat banget untuk mengurangi polusi atau limbah plastic dengan menggunakan gaun ini. Emma bilang bahwa gaun ini bisa dikenakan berkali-kali, dan dia akan mengenakannya untuk perhelatan sosial lainnya di lain waktu. Keren!

Sumber: marieclaire.co.uk