Faktanya Cowok Indonesia Lebih Suka Cewek yang Wangi

By Astri Soeparyono, Jumat, 18 Mei 2018 | 03:00 WIB
Suka pakai pewangi tubuh, girls? (Astri Soeparyono)

Sehari-hari suka memakai pewangi tubuh, girls? Suka penasaran enggak sih, apa pendapat cowok soal cewek yang pakai parfum, cologne, atau body mist? Ternyata, cowok ‘ngeuh’ lho sama wangi yang mereka cium ketika dekat sama kita. Dan faktanya, cowok Indonesia lebih suka cewek yang wangi, lho! Simak ini, deh.

(Baca juga: Perbedaan Parfum, Eau de Toilette, Cologne, dan Body Mist)

Alex (17) SMA Charitas, Jakarta.

Eca (17) Al Azhar BSD.

Bukan cuma Alex dan Eca, menurut penelitian yang pernah dibuat sama Cosmopolitan,  81% cowok sepakat kalau pewangi tubuh yang dipakai seorang cewek bisa membuat dia lebih menarik.

Menurut Jeannette Haviland-Jones, PhD, professor psychology di Rutgers University Amerika, sejak jaman batu otak manusia sangat dipengaruhi oleh wewangian ketika memilih pasangan. Tubuh kita sebenarnya mengeluarkan wangi natural. Kalau kita memakai sedikit parfum atau pewangi tubuh lainnya, ini akan membuat wangi tubuh kita makin khas. Makanya, enggak disarankan untuk memakai pewangi tubuh terlalu banyak atau yang wanginya terlalu kuat.

Kadang tanpa perlu memakai pewangi tubuh tertentu, cowok tetap menganggap cewek punya wangi yang enak. Hanya dari shampo, sabun, atau body lotion yang cewek pakai. Malah, wangi tubuh ini termasuk jadi salah satu hal yang bisa membuat cowok suka sama seorang cewek. Intinya, cowok suka banget sama cewek yang wangi.

Klik di sini untuk memilih parfum yang tepat sama kamu.

Atau klik di sini buat kamu yang lagi punya masalah sama bau badan.

Coba juga ikutan kuis ini untuk nyari tahu aroma parfum yang sesuai sama kepribadian kita.

 

(Baca juga: 5 Aroma Parfum Cewek yang Cowok Enggak Suka)