Ini yang Ada di Pikiran Cowok Saat Pegang Tangan Kita

By Debora Gracia, Selasa, 1 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Ini yang Ada di Pikiran Cowok Saat Pegang Tangan Kita (Debora Gracia)

Kita sering dibikin penasaran ketika pacar memegang tangan baik di depan banyak orang atau enggak. Kadang, kita berpikir kalau mereka hanya menjadikan pegangan tangan sebagai sebuah formalitas saja dalam sebuah relationship.

Rita Gangwani, seorang body language expert dari New Delhi mengatakan alasan kedua orang yang berpegangan tangan terjadi alamiah ketika keduanya memiliki koneksi. Enggak harus tentang hal yang romantis, pegangan tangan juga bisa menunjukkan adanya rasa nyaman dan posesif.

Well, kalau dari pikiran cowok sendiri, sebenarnya apa sih yang ada dalam pikiran mereka ketika memegang tangan kita?

(Baca juga: Kenali Karakter Gebetan dari Tangannya)

Menurut pengakuan cowok yang Cewekbanget.id hubungi, yang ada dalam pikiran cowok saat memegang tangan kita terutama di depan orang adalah untuk menunjukkan kalau kita adalah miliknya. Bukan untuk pamer, justru untuk memberitahu agar jangan ada orang yang macem-macem sama kita. How sweet!

Yup! Cowok yang menggandeng tangan kita sesimpel karena dia pengen melindungi kita. Kesannya mungkin jadi seperti anak kecil yang harus digandeng terus sama ibunya tapi sebenarnya ada perasaan tenang yang dialami cowok ketika dia menggandeng tangan kita, baik itu di depan banyak orang atau enggak.

Ketika cowok memegang tangan kita, dia merasakan kenyamanan dan merasa terkoneksi dengan kita. Dia hanya perlu memegang tangan kita untuk merasa dekat dengan kita meskipun enggak saling mengobrol. Ada kalanya disaat cowok lagi mengalami hari yang buruk atau banyak masalah, dia hanya butuh memegang tangan kita untuk sadar kalau kita selalu ada buat dia.

Pernah kepikiran sama kita kalau dia memegang tangan kita untuk ‘menjurus’ ke hal-hal lain yang lebih intim? Ternyata kita salah lho, girls. Cowok justru sering banget merasa deg-degan kalau untuk memulai pegangan tangan sama cewek yang dia sayang.

(Baca juga: Karakter Cowok dari Cara Jabat Tangannya)