5 Fakta Tentang Gajah Yani yang Mati Karena Sakit & Enggak Terawat di Kebun Binatang Bandung

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 12 Mei 2016 | 06:20 WIB
Sumber: Instagram: Ridwan Kamil (Aisha Ria Ginanti)

Kamis (12/5) hari ini, Twitter dan socmed lainnya sempat diramaikan oleh trending nama Yani. Yani ini sendiri adalah nama dari seekor gajah betina yang mati karena sakit dan enggak terawat di Kebun Binatang Bandung. Ini dia 5 fakta tentang gajah Yani yang mati karena sakit & enggak terawat di Kebun Binatang Bandung.

Baca juga: 5 Alasan Adopsi Binatang Lebih Baik Daripada Beli

Kasus gajah bernama Yani yang sakit parah hingga akhirnya mati di Kebun Binatang Bandung ini pertama kali ramai di socmed setelah wali kota Bandung, Ridwan Kamil datang mengunjungi kebun binatang Bandung untuk menjenguk Yani pada Rabu (11/5) kemarin. Ridwan Kamil pun kemudian mengupload foto dia sedang menjenguk Yani ke aku Instagram-nya dan dishare di Twitter. Warga pun langsung memberikan berbagai tanggapan simpati juga emosi marah atas nasib Yani yang menyedihkan dan enggak terurus.

Hewan sakit atau mati itu memang proses alamiah yang pasti terjadi, tapi masalahnya di sini adalah Yani tinggak di lingkungan yang enggak terawat dan enggak memadai untuk jadi habitat gajah. Apalagi saat dia sakit pun, dia enggak dirawat atau diobati. Menurut Ridwan Kamil, pihak Kebun Binatang Bandung enggak menyediakan dokter hewan untuk memeriksa dan mengobati Yani. Sehingga Yani pun hanya bisa jatuh sakit enggak berdaya. Bahkan ketika dijenguk Ridwan Kamil, gajah betina ini sudah enggak bisa bangun dan dalam kondisi sangat kepanansan enggak berdaya.

Baca juga: 7 Kebun Binatang Terluas di Dunia