5 Fakta Tentang Logo Baru Instagram

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 12 Mei 2016 | 07:12 WIB
Perubahan logo pada Instagram. Sumber: technocrunch (Aisha Ria Ginanti)

Kamis (9/5) pagi ini, Instagram, mengumumkan kalau mereka sudah mengganti logo mereka. Logo barunya ini bernuansa warna pelangi namun terlihat lebih sederhana. Para netizen yang jadi pengguna Instagram pun memberikan berbagai tanggapan atas pergantian logo ini. Ini dia 5 fakta tentang logo baru Instagram.

Baca juga: 8 Tips Mengedit Foto Instagram Supaya Lebih Banyak Followers dan Likes

Logo baru ini menganut nuansa warna pelangi yang cerah dan cukup mencolok, tapi desainnya lebih flat alias lebih terlihat dua dimensi kalau dibandingan dengan logo yang lama. Soalnya logo Instagram yang lama dari segi warna lebih klasik dan sederhana tapi menganut konsep skeumorphic (tiga dimensi mirip benda nyata) dengan gambar mirip kamera polaroid.

"Ikon ini berfungsi sebagai pintu penuh warna menuju aplikasi ini, namun saat kamu kita telah berada di dalamnya, warna-warna tersebut akah dihadirkan oleh foto dan video komunitas. Desain baru yang lebih sederhana ini berfokus pada foto dan video kamu tanpa merubah cara kamu menggunakan aplikasi ini," papar pihak Instagram.

Enggak hanya logonya yang berganti. Tampilan keseluruhan dari aplikasi Instagram ini juga ikut berganti jadi lebih flat, sederhana dan hitam putih. Menurut pihak Instagram sendiri, tampilan baru ini memang lebih sederhana dan konsisten untuk membantu menonjolkan foto dan video di akun para penggungnanya.

"Kami juga membuat sedikit perubahan pada ikon dan font agar pengalaman menggunakan aplikasi kami sehingga lebih terasa sebagai bagian dari Android dan iOS," jelas pihak Instagram.

Baca juga: Tips Jadi Eksis di Instagram