5 Tips Ngungkapin Rasa Suka Terpendam Ke Gebetan Sebelum Kelulusan Sekolah

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 12 Mei 2016 | 08:10 WIB
Ayo ungkapan perasaan kita sebelum terlambat! Sumber: cineplex.com (Aisha Ria Ginanti)

Kita suka banget sama dia selama tiga tahun secara diam-diam. Dan sekarang enggak kerasa kita udah mau lulus sekolah. Kemungkinan enggak akan bisa ketemu lagi nih sama dia. Daripada nanti jadi menyesal terus-menerus, lebih baik kita memberanikan diri buat mengungkapkan perasaan kita. Soalnya, sebenarnya menyukai orang selama bertahun-tahun dan enggak pernah sempat mengungkapkannya bisa jadi lebih menyakitkan dan menyedihkan daripada ditolak, lho. Makanya enggak ada salahnya kita coba ungkapkan perasaan kita ini, girls. Ini dia 5 tips ngungkapin rasa suka terpendam ke gebetan sebelum kelulusan sekolah.  

Baca juga: 5 Cara Agar Gebetan Enggak Tiba-Tiba Menjauhi Kita Saat PDKT

Ketika kita mencoba untuk dekat di detik-detik terakhir, ada baiknya kita enggak banyak menaruh harapan kalau dia akan langsung suka juga dengan kita. Rasa suka itu biasanya muncul ketika ada hubungan yang dibina secara bertahap. Maka untuk membalas rasa suka kita dalam jangka waktu yang pendek itu kemungkinannya kecil. Kecuali kalau ternyata dia juga diam-diam suka sama kita sejak lama. Hi-hi-hi….

Yang penting di sini adalah perasaan atau unek-unek yang ganjal di hati kita selama ini sudah bisa kita ungkapkan.  Supaya enggak ada lagi ganjalan di hati kita setelah lulus nanti. Jadi nantinya kita bisa semakin dekat dengan dia atau enggak atau malah ditolak, itu urusan belakangan. Yang penting tujuan awal kita tercapai.  Tapi tentunya kita harus memastikan dulu kalau dia belum punya pacar ya, biar nantinya enggak jadi drama atau konflik yang panjang. He-he….   

Kemungkinan ditolak itu selalu ada, makanya siapkan hati yang punya mental ditolak. Tapi hal ini jangan sampai membuat niat kita ciut ya, karena ditolak enggak seburuk yang kita pikirkan. Awalnya pasti akan sedih, tapi dari pada kita dihantui rasa penarasan dan penyesalan, lebih baik diutarakan, kan?

Baca juga: 9 Cara Flirting Biar Makin Dekat Dengan Gebetan Dalam Satu Bulan