Ide Perpisahan Unik dengan Teman Segeng

By Debora Gracia, Rabu, 14 Maret 2018 | 13:10 WIB
Ide Perpisahan Unik dengan Teman Segeng (Debora Gracia)

Bentar lagi bakalan pisah sekolah sama teman segeng...sedih! Daripada larut dalam kesedihan mending kita bikin perpisahan yang seru supaya jadi memori enggak terlupakan.

Kalau kita suka nonton The Late Late Show-nya James Corden pasti udah akrab dengan sesi acara yang namanya Carpool Karaoke. Kita bisa meniru idenya James ini loh dengan bikin carpool karaoke ala kita bareng teman segeng, naik mobil bareng, keliling kota sambil nyanyi bareng lagu-lagu yang jadi favorite kita dan teman segeng. Kita bisa meminjam mobil salah satu teman kita atau menyewa mobil bareng.

Menginap di salah satu teman segeng bisa jadi ide perpisahan yang seru. Kita bisa semalaman cerita bareng dan main games-games seru seperti monopoli, twister, jenga. Apapun games-nya enggak masalah, yang penting kita sekreatif mungkin mengemasnya.

Buat yang kalah, harus mau dikasih hukuman dengan coret-coret muka dengan make-up atau update selfie di medsos dengan wajah penuh coretan, hi-hi.

Seru-seruan bareng teman segeng dengan bikin lomba masak ala-ala Master Chef. Dari tema, resep masakan, bahan makanan, dan ketentuan lombanya kita rencanain bareng-bareng. Makanan yang sudah jadi bisa kita makan bareng-bareng, deh, sambil cerita-cerita seru.

Untuk resep masakan, kalau kita sama sekali enggak ngerti masak, bisa browsing di internet dan untuk berhemat kita bisa belanja bahan makanan bareng.

Kita dan teman segeng suka banget olahraga, ide perpisahan dengan lomba games-games olahraga seperti bowling, paintball, bilyar bisa jadi pilihan perpisahan. Ketentuan lomba harus disepakati oleh semuanya dan yang kalah dikasih hukuman dengan traktir makan es krim atau minta dia nyanyi di depan umum.