10 Model Baju yang Harus Dihindari Agar Terlihat Lebih Kurus

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 17 Mei 2016 | 04:35 WIB
10 Model Baju yang Harus Dihindari Agar Terlihat Lebih Kurus. Sumber: hiamag.com (Aisha Ria Ginanti)

Buat cewek yang bertubuh agak gempal atau berisi, kadang enggak bisa dipungkiri kalau kita pengin bisa terlihat sedikit lebih langsing saat berpakaian. Nah, biar bisa terlihat seperti itu ada beberapa model baju dan aksesori yang harus kita hindari. Ini dia 10 model baju yang harus dihindari agar terlihat lebih kurus.

Baca juga: 5 Gerakan yang Enggak Kita Sadari Bisa Mengecilkan Lengan

Udah jelas girls, kalau baju yang ketat, apalagi dengan bahan yang sifatnya stretch  akan membentuk badan kita dengan terlalu jelas. Alias bikin lemak berlebih di daerah perut, pinggah dan pinggul jadi terlihat lebih menonjol. Tapi jangan juga jadi pakai baju yang super gombrang, atau kedodoran karena akan menutupi garis tubuh kita. Gunakan baju yang pas atau sesuai dengan ukuran badan kita.

Baju dengan bahan yang keras, kaku atau terlalu tebal bisa memberikan ilusi menambah volume tubuh kita, alias bikin kita makin terlihat tebal dan besar juga.  Untuk itu, lebih baik kita memilih bahan yang ringan atau loose seperti satin, katun atau chifon. Untuk kaus atau kemeja pun pilih yang ringan dan enggak kaku.

Sweater jenis ini memang nyaman banget, tapiii bisa bikin kita jadi terlihat lebih besar. Sweater seperti ini biasanya berpotongan lurus, sehingga enggak bisa memberikan ilusi garis tubuh buat kita. Alhasil kita terlihat makin penuh dan besar. Apalagi kalau warna yang kita pakai yang terang dan punya banyak gambar atau motif.

Kalau enggak mau membuat paha atau betis kita terlihat makin besar, maka jangan pakai celana yang bermotif ramai apalagi kalau motifnya cukup besar. Motif yang ramai bisa bikin bagian pinggul dan paha kita jadi terlihat lebih besar dan menarik perhatian di bagian itu. Efek yang sama juga terjadi kalau kita memakai celan dengan warna terang atau muda seperti abu-abu, pink, kuning, hijau muda, dan lainnya.

Bagi cewek yang kurus atau punya kaki panjang skinny jeans memang bisa banget memberikan kesan makin jenjang atau langsing. Tapi kalau pinggul dan paha kita agak besar, skinny jeans justru akan lebih menonjolkannya. Meski skinny jeans ini ngetren banget, kita bica cari alternatif lainnya kok. Misalnya model boyfriend jeans atau jeans yang berpotongan boot cut.

Baca juga: 7 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga atau Diet