Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Melihat Cewek Memakai Makeup

By Debora Gracia, Senin, 10 Juli 2017 | 14:00 WIB
Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Melihat Cewek Memakai Makeup (Debora Gracia)

Sebagai cewek, wajar banget kalau kita suka sama make-up dan enggak ada salahnya memakai makeup selama enggak berlebihan. Kalau menurut cowok, kira-kira apa yang ada dalam pikiran mereka ya kalau melihat cewek memakai makeup?

(Baca Juga : Tutorial Makeup Sederhana Buat Nge-date)

Cowok enggak merasa masalah ketika cewek suka memakai make-up, karena menurut mereka itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri cewek. Selama kita nyaman memakai make-up, mereka pun akan ikut merasa nyaman.

“Menurut gue, make-up itu bisa bikin cewek tambah percaya diri jadi ya enggak ada salahnya. Gue pun senang melihatnya kalau mereka pede, kan.” (Peter – 16 tahun)

Cowok merasa cewek wajar memakai make-up asalkan sesuai dengan kondisi yang tepat. Misalkan, dalam acara-acara penting seperti perpisahan sekolah atau prom night, cowok justru akan lebih suka melihat kita yang berusaha tampil berbeda dengan make-up.

“Kalau untuk acara tertentu, boleh banget cewek mencoba memakai make-up. Tapi kalau ke sekolah doang, ngapain juga pakai make-up yang tebel-tebel?” (Jeremi – 17 tahun)

Hal yang menjadi masalah buat cowok ketika kita terlalu bergantung kemana-mana harus memakai make-up dan make-up yang digunakan juga berlebihan dan enggak sesuai dengan tempatnya. Cowok akan menilai kita itu ribet dan mereka jadi merasa malas untuk meladeni kita.

“Cewek tuh ribet kalau misalkan udah mulai berisik kalau enggak pake alis keluar rumah, atau lupa pake lipstik. Jadi ya, enggak usah terlalu bergantung sama make-up lah.” (Berry – 17 tahun)

Untuk kegiatan sehari-hari sebenarnya cowok lebih suka melihat kita memakai make-up yang minimalis atau bahkan tanpa make-up sama sekali. Menurut mereka, cewek yang enggak memakai make-up akan terlihat lebih alami kecantikannya.

“Sebenarnya kecantikan cewek tuh terletak waktu dia bisa membawa diri dengan baik, cara berkomunikasi, ramah, dan sering tersenyum. Segala yang bersifat alamiah, bukan karena make-up.” (Dika – 16 tahun)