5 Film Indonesia Tentang Cinta Beda Agama Yang Menyentuh Hati

By Ifnur Hikmah, Rabu, 12 Juli 2017 | 14:50 WIB
Foto: wikipedia.com (Ifnur Hikmah)

Kisah cinta beda agama memang menyentuh, walaupun bukan kita yang mengalaminya langsung. Cinta beda agama juga sering diangkat ke dalam cerita, salah satunya film.

Berikut 5 film Indonesia tentang cinta beda agama yang menyentuh hati.

(Baca juga: 5 Lagu Tentang Cinta Beda Agama Yang Menyayat Hati)

Film yang memiliki unsur komedi ini juga menarik untuk ditonton. Bercerita tentang Rosid, cowok idealis yang bercita-cita jadi seniman. Dengan rambut kribonya, Rosid terlihat nyentrik banget. Dia kemudian berkenalan dnegan Delia, cewek beragama katolik. Tanpa disangka, mereka saling jatuh cinta. Hubungan mereka ditentang oleh orangtua masing-masing karena perbedaan agama. Orangtua Delia sengaja mengirimnya ke Amerika, sementara Rosid dijodohkan dengan Nabila, cewek berjilbab yang diam-diam ngefans kepada Rosid.

Film ini bercerita tentang Cina (Sunny Soon), seorang mahasiswa beretnis Tionghoa dari Medan. Cina merupakan cowok optimis yang yakin kalau dia pasti bisa mewujudkan semua impiannya. Dia pun berkenalan dengan Annisa (Saira Jihan), mahasiswi asal Jawa yang juga aktif di bidang film. Mereka pun saling jatuh cinta, tapi sayangnya hubungan mereka terhalang karena keduanya memiliki agama berbeda.