Ini Pengaruh Musim Saat Kita Lahir Terhadap Kerpribadian Kita

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 31 Mei 2016 | 12:09 WIB
Ini Pengaruh Musim Saat Kita Lahir Terhadap Kerpribadian Kita. Sumber: squarespace.com (Aisha Ria Ginanti)

Biasanya kita selalu berpikir kalau zodiak, bulan dan tahun kita lahir berpengaruh banget sama kepribadian atau karakter kita ya. Itu enggak salah, tapi selain itu, musim saat kita lahir juga bisa berpengaruh pada kepribadian kita, lho. Ini diapengaruh musim saat kita lahir pada kepribadian kita.

Para peneliti yang mempelajari ilmu musim kelahiran dan temperamen telah lama menduga, bahwa waktu saat Anda lahir memengaruhi tingkat neurotransmittor, seperti dopamin dan serotonin, yang keduanya berperan dalam suasana hati seseorang.

Tapi sebelum kita percaya banget sama apa yang dikatakan para peneliti mengenai pengaruh musim terhadap bentuk kepribadian, pertimbangkan penjelasan tersebut hanya sebagai koneksi, bukan bukti ilmiah dari kepribadian kita secara keseluruhan, kata Howard L. Forman, MD, seorang psikiater di Albert Einstein College of Medicine di New York,.

"Ini bukan berarti bahwa bulan kelahiran kita adalah takdir kita, itu hanya salah satu kemungkinan mengapa kita cenderung memiliki suasana hati begini dan orang lain begitu."

Cari tahu juga tentang kepribadian kita dengan ikut Kuis 16 Tipe Kepribadian