6 Aplikasi Manga Yang Seru Dibaca Saat Ngabuburit Di Bulan Ramadhan

By Muti Siahaan, Minggu, 20 Mei 2018 | 20:30 WIB
(prettylitteliar.wikia.com) (Muti Siahaan)

Menunggu waktu beduk berbuka puasa memang penuh tantangan ya. Kita sering jadi mati gaya, karena enggak tahu mau mengerjakan apa. Dari pada bingung, kenapa enggak baca manga atau komik Jepang aja? Sekarang udah banyak aplikasi yang membuat kita bisa baca komik lewat handphone.

Ini dia 6 aplikasi manga yang seru dibaca saat ngabuburit di bulan Ramadhan.

Manga rock

Salah satu aplikasi pertama dan paling banyak diunduh pecinta manga. Ada sekitar 100.000 ribu manga yang bisa dibaca disini dan diunduh. Kita juga bisa subscribe untuk manga favorit kita. Puas deh.

Crunchyroll adalah salah satu website terkenal para pecinta manga. Nah sekarang mereka sudah ada dalam bentuk applikasi juga. Konsepnya mirip dengan yang ada di website. Selain baca manga lewat aplikasi ini bisa menonton manga lho.

Zingbox Manga

Selain punya banyak koleksi, applikasi ini punya desain yang memudahkan kita untuk membaca. Kita bisa model scroll ke bawah, atau seperti model membalikan majalah. Dia juga bisa diatur agar posisinya jadi lanscape yang memudahkan untuk membaca kalau kita punya layar HP yang kecil.

Ini dia koleksi manga yang menggunakan bahasa Indonesia. Koleksinya juga banyak dan beragam. Puas deh bacanya.

Manga storm

Mirip dengan Manga Rock, dengan banyak koleksi judul bagi kita pencinta manga. Kita juga bisa ngatur manga apa yang akan kita baca atau yang belum dibaca. Jadi enggak ketinggalan satu cerita pun!

Aplikasi yang satu ini berbayar. Harganya sekitar Rp 29 ribu.  Tapi ada keuntunganya kita bisa menyimpannya di iCloud dan membagikan koleksi kita dengan teman-teman kali. Sayangnya aplikasi ini hanya untuk OS.