10 Film Tentang Persahabatan Yang Cocok Ditonton Bareng Sahabat Saat Ngabuburit

By Ifnur Hikmah, Kamis, 9 Juni 2016 | 05:27 WIB
Paper Towns (Ifnur Hikmah)

Paling seru memang menghabiskan waktu ngabuburit bersama sahabat-sahabat. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan bareng sahabat, salah satunya menonon film. Apalagi kalau filmnya bertema persahabatan, jadi kita bisa meniru tips persahabatan awet di film itu, deh. Berikut 10 film tentang persahabatan yang cocok ditonton bareng sahabat saat ngabuburit. Kalau pengin menonton drama korea tentang persahabatan, bisa klik di sini.

Papertown bercerita tentang Quentin ‘ Q’ Jacobsen dan Margo Roth Spiegelman yang waktu kecil bersahabat karena mereka bertetangga. Sayangnya, ketika masuk SMA, persahabatan mereka bubar karena lingkungan pergaulan yang berbeda. Margo adalah murid populer, sementara Q murid biasa-biasa saja. Q lebih sering menghabiskan waktu bersama dua sahabatnya, Ben dan Radar.

Hingga suatu malam, Margo meminta Q menemaninya menjalankan misi. Lalu besok pagi, Margo menghilang. Q menangkap beberapa clue yang ditinggalkan Margo. Dibantu Ben dan Radar, serta pacar Radar, Angela, dan teman Margo, lacey, mereka bertekad mencari Margo. Hingga akhirnya mereka terlibat road trip seru menuju New York demi mencari Margo. Masalah yang ditemukan di sepanjang perjalanan yang membuat mereka semakin kompak, dan masa-masa seru yang dialami ketika SMA membuat film ini seru dinikmati bersama sahabat. Paper Towns juga dihiasi dengan quotes galau yang bisa dilihat di sini.