5 Fakta Tentang Jai Waetford Yang Harus Kita Tahu

By Ifnur Hikmah, Kamis, 9 Juni 2016 | 10:07 WIB
Jai Waetford (Ifnur Hikmah)

Ada cowok cakep yang siap digebet, nih, girls. Namanya Jai Waetfrod. Kepada Kawanku, lewat telepon, cowok asal Australia ini bercerita banyak soal album terbarunya, Heart Miles dengan single Living Not Dreaming. Berikut 5 fakta tentang Jai Waetford yang harus kita tahu.

Bagi Jai, ini dia proyek paling cool yang pernah dia kerjakan. Makanya, Jai senang banget bisa merilis album Heart Miles ini. Bagi Jai, berada di studio rekaman merupakan saat paling seru. “Menyenangkan setiap kali berada di dalam studio. Kamu mulai dari nol lalu selesai dengan lagu-lagu yang keren.”

Ketika memproduksi album Heart Miles, Jai harus rela jauh dari rumah. “Aku lebih sering berada di studio, bekerja dan menulis lagu, jauh dari teman-teman dan rumah, mencaritahu apa yang sebenarnya kuinginkan, ke mana aku ingin pergi, dan tentunya menemukan kebahagiaan.”

Dalam album ini terdapat delapan lagu, salah satunya single Living Not Dreaming. Jai membocorkan kalau dia bisa mendapat inspirasi dari mana saja. Dan, yang paling penting, semua lagu di album ini berasal dari pengalaman pribadi, lho. “Aku bertemu cewek dan sejujurnya, hampir semua laguku ini tentang dia. Dan bagaimana kita harus berjuang memperjuangkan cinta. Tapi, begitu mencintai seseorang, semuanya jadi terasa mungkin.”

Kepada Kawanku, Jai berkata kalau impian terbesarnya adalah terus bermusik dan hidup untuk musik, serta melakukan hal yang dia suka. Soalnya, Jai cinta banget sama musik. “Aku suka banget menyanyi dan berada di atas panggung untuk menghibur orang banyak.”

Mengenai lagu Living Not Dreaming, Jai punya cerita yang mengharukan. Ide ini berasal dari obrolannya bersama sang paman. “Beberapa tahun lalu aku sedang berada di mobil bersama pamanku. Sepanjang waktu, dia mengeluhkan pekerjaanya. Bisnis yang dijalaninya enggak sesuai harapannya, dan dia selalu berharap bisa melakukan hal lain. Ini memunculkan ide bagiku kalau kita seharusnya berhenti bermimpi akan hal yang enggak bisa kita dapatkan, dan mulai menjalani hidup.”

(Foto: dok. Sony Music Indonesia)