5 Cara Jadi Cewek Populer yang Disukai Banyak Orang, Bukan Dibenci

By Astri Soeparyono, Minggu, 29 April 2018 | 12:00 WIB
Harus aktif, girls. (Astri Soeparyono)

Ada beberapa tipe cewek populer. Yang populer karena gayanya, punya geng terkenal, pacar idaman, tapi sebenernya dibenci orang. Tapi ada juga yang populer karena banyak teman dan disukai banyak orang. Mau jadi cewek populer tipe ke-dua? Ada 5 cara praktis buat jadi cewek populer yang disukai banyak orang, bukan dibenci. Ini dia caranya!

Gimana mau popular kalau kita enggak pernah bergaul? Kalau mau popular, usahakan kita selalu hadir di setiap kesempatan penting. Baik yang berhubungan sama sekolah, atau cuma nongkrong sama teman-teman. Dan kalau udah hadir, jangan lupa aktif.

Kalau kita selalu hadir tapi enggak ngapa-ngapain, bahkan enggak berpartisipasi, orang enggak akan ingat sama kita.

Positif

Maksudnya, ketika bertutur kata atau berkomentar usahakan selalu positif. Bukan berarti harus pakai bahasa baku dan ngomong mana yang benar dan mana yang salah jadinya nge-judge temen, yah. Tapi nadanya positif. Jangan jadi teman yang selalu mencari kesalahan orang lain. Jadilah teman yang mencari solusi kalau lagi ada masalah.

Bareng-bareng ketika happy memang asik. Tapi enggak banyak temen yang tetap mau bareng ketika keadaan sulit. Jadilah teman yang ini kalau mau populer. Misalnya, ketika satu kelas dihukum karena sebuah kesalaha, jangan jadi teman yang mencari aman ke guru supaya selamat sendirian dari hukuman. Kalau mau jadi cewek populer, kita harus mau menanggung kesulitan bareng-bareng, setia kawan.

Memaafkan

Namanya manusa, pasti punya banyak kesalahan. Cewek popular adalah cewek yang enggak pendendam dan mau memaafkan orang lain bahkan tanpa diminta. Malah, kalau bisa, enggak cuma memaafkan mereka, tapi juga membuat mereka merasa lebih baik. Kadang, orang melakukan kesalahan karena terpaksa dan kadang mereka juga menyesalinya, girls.

Cewek popular yang menyeleksi anggota geng-nya itu cuma di film. Cewek popular sebenarnya adalah mereka yang menerima teman-teman di sekitarnya dengan apa adanya. Ketika orang lain ribet mengkritik atau nge-judge seseorang, kita bisa lho, jadi cewek yang melihat lebih dari kekurangan mereka. Pasti mereka langsung merasa nyaman dan suka sama kita.

Kalau seseorang udah suka, mereka akan ngomongin yang baik-baik soal kita, dan omongan orang itu menyebar. Tahu-tahu, kita jadi deh cewek popular yang disukai banyak orang, bukan dibenci. (sumber: Yourtango)